Membuat Software Portable Menggunakan Winrar

Untuk membuat program software portable bagi Bung Hasta cukup mudah (hehehe..........ga tau bagi anda mudah atau enggak hehe...........). Program yang diperlukan disini cuma Winrar yang versi 3 keatas, ga ada yang lain.
Eawdah, ga usah baso sapi eh basa basi dan ga usah persegi panjang eh panjang lebar maksudnya (hehehehe...........) langsung adja kita ke TKP.
(bung hasta suka ngaco nich ).

liat gambar berikut,disini aku contohin transtool ok, buka file dimana transtool yang sudah terinstall lalu blok semua file tersebut kilk kanan pilih add to archive.




sesudah itu checklist created sfx archive dan solid archive




lalu pilih tab advance terus klik SFX options pas di tab general pilih created current folder atau terserah kalian aja sih kalau sudah pilih tab text dan icon maka akan seperti ini pada box text to display in SFX window.




maka tulis / ketik / copy paste code ini

Code:
Setup=nama file
TempMode
Silent=1
Overwrite=1
Contoh : karena disini gw mau buat transtool maka code na seperti ini

Code:
Setup=TranslatorXP.exe
TempMode
Silent=1
Overwrite=1
harus bener atau sama nama file na kalau salah yaaa ga bakal bisa, misal file yg mau dijadikan portable adalah gw.exe maka yg ditulis distu yg dicetak tebal itu / kalau mau gampang na sih klick di file tersebut terus klik F2 lalu copy nama file nya

Sebener nya sampe sini juga sudah bisa tinggal di ok dan ok. Tapi untuk lebih menyerupai software asli na maka kita tinggal menambahkan icon na saja untuk mengambil icon yg ada di file exe maka kita butuh software aicon, cara menggunakan software ini di coba sendiri aja yaa gampang kok atau juga bisa menggunakan icon yg u buat, ingat eksitensi icon itu .ico 

untuk memasukan icon na kita pilih load SFX icon from file, klik browse lalu pilih icon na, setelah itu klik ok terus klik ok lagi



ok sampe disini kita sudah bisa membuat software portable. Gampang kan

Senin, 28 Juni 2010

2 responses to Membuat Software Portable Menggunakan Winrar

  1. Ҝarlz says:

    sob.. setahu q pake regedit juga dech.. memang kadang ada yg bisa.. tp ada juga yg ga bisa(yang pake regedit tambahan).. ^_^

    Nice Tutor

  2. hasta says:

    .ia sich
    .tp q lumb tw cranya
    .q cma tw itu doank
    .
    .maf eah

Posting Komentar