Cara Memisahkan Dan Menggabungkan File Menggunakan HJ-Split

Bung Hasta kasih tahu nih kalau skinner mau upload file terus file-nya kegedean atau mau menggabungkan file yang ekstensinya *.001, *.002, dst, gampang . . . tinggal pakai tool ini namanya HJ-Split. HJ-Split adalah sebuah program untuk memecah suatu file yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil dalam waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan melakukannya dengan Split Rar. HJ-Split jg bisa digunakan untuk mengembalikannya seperti semula atau menggabungkan file yang telah di split oleh HJ-Split.

Langsung saja berikut tutorialnya.

Cara melakukan SPLIT (memisahkan file besar menjadi file file kecil):

  • Double klik program HJSplit.exe (ga perlu di install)
  • Klik Split
  • Klik input file dan browse file yang hendak dipecah
  • Klik output file bila ingin meletakkan hasil pisahannya di folder lain (tidak wajib di klik)
  • Tentukan Split file size
  • Tekan start
  • setelah split complete, diclose deh

Cara melakukan Join (menggabungkan file hasil dari pecahan HJ Split):

  • Double klik program HJSplit.exe (ga perlu install)
  • Klik Join
  • Klik input file dan browse file yang akan digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya akan langsung terdeteksi otomatis, ingat!!! file .001 sampai .00X harus pada folder yang sama)
  • Klik output file bila ingin meletakkan hasil gabungannya di folder lain (tidak wajib di klik)
  • Tekan start
  • setelah join complete, diclose deh

Gampang kan??? (hehe . . )
Download HJ-Split nya disini

Minggu, 13 Februari 2011

Posting Komentar